Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Pelita PAUD
Jurnal Pelita PAUD

Journal Pelita PAUD  is a national scientific journal published by the Department of Early Childhood Education, STKIP Muhammadiyah Kuningan which contains the results of research that is raised from theoretical studies and results of research in the field of Early Childhood Education. Journal PAUD Pelita is published twice a year, namely in June and December. The purpose of this journal is to facilitate scientific publications which are the results of research conducted by students, teachers, academics and researchers. Journal Pelita PAUD  contains various disciplines of Early Childhood Education, especially in the scope of ECE learningpolicyparentingchild development, and early chilhood problems.

Articles

Mona Ardina, Zahratul Qalbi
145-153
Penerapan Blended Learning untuk Meningkatkan Critical Thinking pada Mata Kuliah Neurosains di Abad 21
pdf
Kartika Ananda, Harun Harun
154-161
Pengembangan Media Manik-manik Hitung untuk Pemahaman Konsep Bilangan Anak Kelompok A: Kartika Ananda, Harun
pdf
Isnainia Solicha, Suyadi Suyadi
162-170
Terapi Sensori Integrasi untuk Anak Downsyndrome melalui Busy Book
pdf
Dea Hasna, kamtini kamtini
171-177
Analisis Kemampuan Motorik Halus pada Anak Usia 5-6 Tahun melalui Kegiatan Kolase
pdf
sumiatun, Dita Primashanti Koesmadi, Arwendis Wijayanti
178-183
Peningkatan Gizi Seimbang Melalui Kegiatan Kreasi Makanan
pdf
Mukhamad Hamid Samiaji, Imam Hidayat, Safinatun Najah
184-192
Manajemen Strategi dalam Pengembangan Mutu Pendidikan Anak Dini
pdf
Anik Setyowati, Dita Primashanti Koesmadi, Desi Nuzul Agnafia
193-202
Peningkatan Kemampuan Problem Solving melalui Metode STEM di KB Anggrek Kabupaten Ngawi
pdf
Fadlikhah Nur Rakhmania Sya’bana, Elisa Novie Azizah, Arwendis Wijayanti
203-212
Pengaruh Aktivitas Read Aloud Saat Belajar Dari Rumah Terhadap Kemampuan Bahasa Ekspresif
pdf
Atira, Siti Nurhidayah Ilyas, Rusmayadi Rusmayadi
213-221
Pengaruh Kegiatan Melukis Menggunakan Bahan Bekas terhadap Peningkatan Kreativitaas Anak
pdf
Eriqa Pratiwi, Dinda Rizki Tiara
222-228
Kesiapan Guru RA dalam Melakukan Pembelajaran Daring di Bangkalan
pdf
Prista Sari, Serli Marlina
229-238
Pengaruh Gadget Terhadap Perilaku Sosial Anak Usia 4 Tahun di Dusun Cempaka Putih
pdf
Priti Sesri Utami, Indra Jaya
239-246
Motivasi Belajar Anak Masa Pandemi Covid-19 di Kelas Awal Sekolah Dasar Kecamatan Sutera
pdf
Hamzia Marie
247-255
Peran Dermatoglyphics Multiple Intellegence Assesmen dalam Pengenalan Bakat Anak
pdf
Erna Juherna, Euis Sugihartini, Adinda Farwati Putri, Feby Valentina Valentina, Lilim Halimatul Mutmainah, Vindri Ramadhaniati
256-261
Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman pada Anak Tunarungu Lewat Media Gambar
pdf
Cau Kim Jiu, Hartono Hartono, Lince Amelia, Surtikanti Surtikanti, Tisa Gusmiah, Wuriani Wuriani, Usman Usman, Kharisma Pratama, Gusti Jhoni Putra
262-267
Perilaku Tantrum pada Anak Usia Dini di Sekolah
pdf
Dodi Ahmad Haerudin
268-273
Kecerdasan Visual dalam Pembelajaran Daring Bagi Anak Akibat Pandemi Covid 19
pdf
Gloria Yohana Putri, Yoyok Yermiandhoko
274-285
Hubungan Antara Kemampuan Musikal dengan Multiple Intelligences pada Anak
pdf
Erik Erik, Jajat Darojat, Fatikhah Fatikhah
286-292
Pengaruh Home Literacy Terhadap Kemampuan Membaca Pada Anak Usia Dini di Cirebon
pdf
Khairina Mangge , Yenti Juniarti
293-297
Penilaian Pembelajaran Pendidikan Berbasis Karakter Pada Aspek Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini
pdf
Siti Nur Hayati, Hibana Hibana
298-309
Reaktualisasi Permainan Tradisional untuk Pengembangan Kreativitas Anak
pdf