Vol 5 No 1 (2020): Jurnal Pelita PAUD
Jurnal Pelita PAUD

Journal Pelita PAUD  is a national scientific journal published by the Department of Early Childhood Education, STKIP Muhammadiyah Kuningan which contains the results of research that is raised from theoretical studies and results of research in the field of Early Childhood Education. Journal PAUD Pelita is published twice a year, namely in June and December. The purpose of this journal is to facilitate scientific publications which are the results of research conducted by students, teachers, academics and researchers. Journal Pelita PAUD  contains various disciplines of Early Childhood Education, especially in the scope of ECE learningpolicyparentingchild development, and early chilhood problems.

Articles

Desy Misnawati, Widi Wulansari, Dema Yulianto
1-7
Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Permainan Box and Board Colour pada Anak
pdf
Ade Lisna, Erni Munastiwi
7-13
Peran Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Meningkatkan Profesionalisme Guru
pdf
Muhammad Nasirun, Yulidesni Yulidesni, Indrawati Indrawati, Melia Eka Daryati
14-25
Penyusunan Program Pembelajaran Anak Usia Dini pada Masa Covid-19
pdf
Lilis Lisnawati
26-31
Pengaruh Parenting Terhadap Pemahaman Orang Tua Mengenai Calistung pada Anak
pdf
Fera Ramdhona
32-38
Efektifitas Media Papan Flannel untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10
pdf
Nadya Ayuning Tyasari, Alfian Ashshidiqi
39-42
Penerapan Kegiatan Origami dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak Usia 5-6 Tahun
pdf
M. Hery Yuli Setiawan, Ahmad Jawandi
45-49
Analisis Faktor Pendukung Kinerja Standar Pendidik terhadap Ketercapaian Indikator Sekolah Ramah Anak
pdf
Dwi Bagus Rendy, Tarich Yuandana
50-54
Pengembangan Media Pembelajaran Pengenalan Warna Melalui Indikator Alami Asam Basa
pdf
Ika Siti Rukmana
55-60
Regulasi Perkembangan Emosi dan Strategi Penanganannya pada Bayi
pdf
Izza Fitri
61-67
Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Melalui Bercerita Dengan Media Wayang Kelompok B RA Perwanida 4 Palembang
pdf
Supri Hartanto, Khikmah Novitasari, Septian Aji Permana, Rosalia Indriyati Saptatiningsih
69-75
“MEPETKABA” Sebagai Alternatif Pembelajaran di Masa Pandemi
pdf
Ayu Mustika Sari, Maldin Ahmad Burhan
76-81
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Sentra
pdf
Gloria Yohana Putri, Setyo Yanuartuti
82-91
Revitalisasi Budaya Melalui Permainan Musik Angklung untuk Menunjang Pendidikan Karakter Anak Usia Dini
pdf
Retno Wulandari, Issaura Dwi Selvi
92-103
Peningkatan Kreativitas Anak melalui Permainan Papier-Mache di Pendidikan Anak Usia Dini
pdf
Syafrimen Syafril, Cahniyo Wijaya Kuswanto, Farida, Osanisa Muriyan
104-113
Dua Cara Pengembangan Motorik Kasar Pada Anak Usia Dini Melalui Gerakan-Gerakan Senam
pdf
Agus Saputra, Ayu Mustika Sari
114-118
Upaya Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak melalui Permainan Pesan Berbisik
pdf
Baiq Rabiatul Adawiyah, Bq.Ainul Azmi, Mega Puspandini, Dinia Yupita Sari, Utari Rahayu, Abdullah Muzakkar
119-124
Gerakan Edukasi Perkembangan Anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) melalui Metode Parenting
pdf
Yantik Aprilliasari, Dema Yulianto, Intan Prastihastari Wijaya
125-130
Kegiatan Melting Rainbow dalam Mengembangkan Kemampuan Mengenal Konsep Warna
pdf
Yusni Pakaya, Helman Manay, Sri Sakti Rahmawati Une, Paramita Hilumalo
131-137
Penerapan Model Pembelajaran Sosiodrama pada Anak
pdf
Rubiyantika Astutiningtyas, Setyo Yanuartuti
138-145
Relokasi Pembelajaran Seni dalam Bentuk Daring Online untuk Meningkatkan Kreativitas Selama Pandemi Covid-19
pdf