PEMBELAJARAN GEOMETRI MELALUI MODEL PACE BERBANTUAN GEOGEBRA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP

  • Inri Rahmawati
Keywords: Model PACE, Geogebra, Penalaran Matematis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang mendapat pembelajaran geometri melalui model PACE berbantuan Geometers Sketchpad (Sketchpad); Jenis Penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan sampel siswa kelas VIIA dan VIIB MTsN Model Cigugur Kuningan. Kedua kelompok diberikan pretes dan postes. Hipotesis diuji melalui uji parametrik (Uji-t) dan uji non-parametrik (Uji Mann-whitney), Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan penalaran matematis kelompok eksperimen lebih baik daripada kelompok kontrol.

Published
2016-12-28
How to Cite
Rahmawati, I. (2016). PEMBELAJARAN GEOMETRI MELALUI MODEL PACE BERBANTUAN GEOGEBRA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP. JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah Universitas Muhammadiyah Kuningan, 2(1), 56-69. Retrieved from https://jurnal.umkuningan.ac.id/index.php/jumlahku/article/view/137

Most read articles by the same author(s)