Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Pelita PAUD
Jurnal Pelita PAUD

Journal Pelita PAUD  is a national scientific journal published by the Department of Early Childhood Education, STKIP Muhammadiyah Kuningan which contains the results of research that is raised from theoretical studies and results of research in the field of Early Childhood Education. Journal PAUD Pelita is published twice a year, namely in June and December. The purpose of this journal is to facilitate scientific publications which are the results of research conducted by students, teachers, academics and researchers. Journal Pelita PAUD  contains various disciplines of Early Childhood Education, especially in the scope of ECE learningpolicyparentingchild development, and early chilhood problems.

Articles

Annisa Herlida Sari
150-155
Studi Kasus Strategi Guru dalam Kegiatan Menggambar untuk Pengembangan Seni Rupa Anak Usia Dini
pdf
Ruliana Fajriati, Na’imah
156-160
Model Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal (Local Wisdom) pada Usia Kanak-kanak Awal
pdf
Arisna Wahyuni
161-168
Efektivitas Permainan Gelas Angka Pada Kemampuan Membilang Angka 1-10 Anak Usia Dini
pdf
Avanti Vera Risti Pramudyani
169-177
Permainan Tradisional Jamuran: Analisis Pengetahuan Guru PAUD Yogyakarta Ditinjau dari Taksonomi Bloom
pdf
Felisitas Ndeot
178-186
Potret PAUD di Desa Compang Ndejing
pdf
Retno Jeki Krisnadina Lopo, Siti Masitoh, Retno Tri Hariastuti
187-196
Implementasi Penilaian Berbasis Portofolio di PAUD Laismanekat Nasipanaf
pdf
Isnainia, Na’imah
197-207
Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Anak Usia Dini
pdf
Wulan Saroinsong, Irma Novita Agni Putri
208-213
Expression Shaping pada Anak Melalui Aktivitas Sosiodrama
pdf
Elza Fitrianis, Yaswinda Yaswinda
214-223
Hubungan Durasi Waktu Penggunaan Gadget Terhadap Interaksi Sosial Anak Usia Dini
pdf
Ervin Nuriana, Setyo Yanuartuti
224-230
Pendidikan Seni Tari Anak Usia Dini Melalui Creative Dance di RA Perwanida Ringinanaom
pdf
Novyta Mijil Purwana, Setyo Yanurtuti
231-241
Wisata Edukasi Kampung Coklat Sebagai Sarana Deteksi Kecerdasan Anak Usia Dini Berdasarkan Teori Kecerdasan Ganda
pdf
Meyda Setyana Hutami
242-246
Implementasi Strategi Branding PAUD dalam Meningkatkan Image Sekolah
pdf
Baiq Shofa Ilhami, Muhammad Husni, Sandy Ramdhani, Nurul Uyun
247-253
Inside Outside Cyrcle: Metode Pembelajaran untuk Mengembangkan Kemampuan Berbicara Anak
pdf
Lia Ricka Pratama
254-260
Media Celemek Ajaib untuk Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak
pdf
Erna Juherna, Indah Ronita Sari, Diana Indirawati, Sely Nurhalimah
261-268
Meningkatkan Kemampuan Bina Diri Makan Bagi Anak Tunagrahita Sedang
pdf
Chofifah Nurul Hidayah
269-275
Menumbuhkan Kecerdasan Emosional pada Anak Usia Dini Melalui Kesenian
pdf
Karin ariska, Naimah Naimah
276-286
Penggunaan Alat Musik Tradisional Sebagai Media Pengembangan Motorik Kasar dan Kognitif Anak
pdf
Zahratul Qalbi, Serli Marlina, Rafhi Febryan Putera, Isa Hidayati, Melia Eka Daryati
287-294
Pengaruh Permainan Maze Terhadap Kemampuan Bercerita di TK Negeri 1 Padang Baru
pdf
Mawarni Purnamasari, Na’imah Na’imah
295-303
Peran Pendidik dalam Konsep Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini
pdf
Suharni, Sean Marta Efastri , Azlin Atika Putri
304-307
Pemahaman Mahasiswa PG-PAUD Semester III Terhadap Kemampuan Menggunakan Aplikasi Blanded Learning dalam Perkuliahan
pdf