Abstract
Menyangkut rendahnya peningkatan nilai-nilai moral anak, Karena disebabkan anak kurang memahami dalam perilaku baik dan buruk, dan guru kadang kurang memperhatikan tingkah laku anak di kelas. Tujuan penelitian, meningkatkan nilai-nilai moral anak melalui bercerita dengan permainan papan magnet di TK Nurfallah Desa Mekarmulya Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan. Metode penelitian adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian murid kelompok B berjumlah 12 orang. Data penelitian melalui observasi, wanwancara, catatan lapangan, dokumentasi dilakukan dalam dua siklus. Pada siklus kedua menunjukkan peningkatan dan mencapai indikator keberhasilan.
References
Putriani, Sadiman, (2006), Media Pembelajaran untuk Anak Usia Dini. Bandung: Humaniora.
Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2004 pasal 14 dan 28.
Sudono, Dandi, (2000), Membentuk Karakter Mandiri pada Anak, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Conny, R. Semiawan. (2008). Penerapan Pembelajaran Pada Anak.
Saefudin, Azwar. (1998) .Metode penelitian., Yogyakarta:BPFE.
Jones, E., N. A. Stanton, and D. Harrison. (2001) .Applying structured methods to Ecoinnovation. An evaluation of the Product Ideas Tree diagram. Design Studies 22.6 : 519-542.
Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2004 pasal 14 dan 28.
Sudono, Dandi, (2000), Membentuk Karakter Mandiri pada Anak, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Conny, R. Semiawan. (2008). Penerapan Pembelajaran Pada Anak.
Saefudin, Azwar. (1998) .Metode penelitian., Yogyakarta:BPFE.
Jones, E., N. A. Stanton, and D. Harrison. (2001) .Applying structured methods to Ecoinnovation. An evaluation of the Product Ideas Tree diagram. Design Studies 22.6 : 519-542.
Downloads
Download data is not yet available.
