Pengaruh Kemampuan Motorik, Imagery dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Lay-up Shoot

  • Gilang Ramadan STKIP Muhammadiyah Kuningan
  • Destiana Ayu Ningrum STKIP Muhmmadiyah Kuningan
Keywords: Kemampuan, Motorik, Imagery, Motivasi, lay-up shoot

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh langsung dan tidak langsung antara  kemampuan motorik, imagery dan motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Pengujian hipotesis pengaruh kemampuan motorik terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,659. Pengaruh imagery terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,621. Pengaruh motivasi terhadap Hasil belajar lay-up shoot sebesar 0,764. Pengaruh kemampuan motorik  terhadap motivasi sebesar 0,625. Pengaruh imagery terhadap motivasi sebesar 0,782. Pengaruh kemampuan motorik terhadap Hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi sebesar 0,915. Pengaruh imagery terhadap Hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi sebesar 0,960. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap motivasi. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap motivasi. Terdapat pengaruh positif antara kemampuan motorik terhadap hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi. Terdapat pengaruh positif antara imagery terhadap hasil belajar lay-up shoot melalui motivasi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hamzah b. Uno, (2008) teori motivasi dan pengukurannya. Jakarta: bumi aksara.

Juniarti, yenti & Ramadan, gilang. (2018) peningkatan kemampuan fisik motoric melalui permainan sirkuit bola. Prosiding nasional pg paud untirta. 255-260.

Julianto, i. (2017). Upaya peningkatan hasil belajar lay-up shoot menggunakan lingkaran tali dan paralon berpalang. JUARA : Jurnal Olahraga, 2(1), 96-114. Retrieved from https://jurnal.umkuningan.ac.id/index.php/juara/article/view/34

Prasetya, t., Wiradihardja, s., Suwarso, b., & Widiastuti, w. (2018). Model latihan passing bola basket berbasis permainan untuk anak usia pemula tingkat SMP. JUARA : jurnal olahraga, 3(2). Retrieved from https://jurnal.umkuningan.ac.id/index.php/juara/article/view/237

Ramadan, gilang & iskandar, dedi. (2018) pengaruh gaya mengajar dan motivasi terhadap hasil belajar lay-up shoot. Jurnal pendidikan edutama. 17-22.

Undang-undang republik indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Matt jarvis, (2006), sport psychology a student’s handbook, new york: routledge, h.136.

Tauhidman, hilal & ramadan, gilang. (2018) pengembangan model latihan keseimbangan untuk sekolah dasar. Jurnal sportif: jurnal penelitian pembelajaran. 133-14.

Sagala, syaiful. (2013) konsep dan makna pembelajaran. Bandung: alfabeta.

Prasetya, t., wiradihardja, s., suwarso, b., & widiastuti, w. (2018). Model latihan passing bola basket berbasis permainan untuk anak usia pemula tingkat SMP. JUARA : jurnal olahraga, 3(2). Retrieved from https://jurnal.umkuningan.ac.id/index.php/juara/article/view/237
Published
2019-01-05
How to Cite
Ramadan, G., & Ningrum, D. A. (2019). Pengaruh Kemampuan Motorik, Imagery dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Lay-up Shoot. JUARA : Jurnal Olahraga, 4(1), 36-42. https://doi.org/10.33222/juara.v4i1.399