Hubungan Kompetensi Pedagogik dengan Kinerja Mengajar Guru di Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang hubungan kompetensi pedagogi dengan kinerja mengajar guru PAUD di kecamatan japara kabupaten kuningan. Metode yang di gunakan adalah kuantitatif korelasional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh yaitu 23 guru TK. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kompetensi pedagogik guru dengan kinerja mengajar guru tk di kecamatan japara kabupaten kuningan di buktikan dengan nilai sig 0,000 lebih kecil dari 0,05.kompetensi pedagogik guru di kecamatan japara kabupaten kuningan termasuk ke dalam kategori tinggi yaitu sebesar 56,52% yaitu13guru dari total sampel 23 guru. Kinerja mengajar guru di kecamatan Japara kabupaten kuningan termasuk ke dalam kategori tinggi yaitu sebesar 52,17% yaitu 12 guru dari total sampel 23.
Downloads
References
Priatna, Nanang dan Sukamto, Tito. (2013). Pengembangan Profesi Guru. Bandung: PT Remaja Posdakarya.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Wahyudi, imam. (2012). Pengebangan Pendidikan Strategi Inovatif dan kreatif Dalam Pengelolaan Pendidikan Secara Komprehensip. Jakarta: PT Prestasi Pustaka Raya
Copyright (c) 2019 Dedeh Rusminah, Ajeng Rahayu Tresna Dewi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.