IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENYEWAAN RUANGAN DENGAN MODEL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT GUNA MENINGKATKAN LOYALITAS PENYEWA STUDI KASUS PADA PT. KETANO GLOBAL
Abstract
Ketano Global (Ketano) merupakan perusahaan swasta yang bergerak dibidang penyedian jasa sewa ruangan , meeting room dan virtual office baik dalam skala besar maupun kecil untuk meningkatkan kompetensi bisnis bagi para klien. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah menganalisa dan merancang sebuah sistem penyewaan ruangan yang terkomputerisasi secara optimal dengan berbasis web menggunakan model customer relationship management. Sistem Penyewaan Ruangan ini dirancang untuk membantu dan mempermudah customer serta segala divisi yang berkaitan langsung dengan aktifitas customer. Sehingga customer dapat merasa lebih nyaman serta merasa lebih praktis dalam melakukan aktifitas yang berkaitan dengan penyewaan. Hasil yang di capai berbentuk sistem yang tentunya dengan sedikit tambahan pengembangan lagi untuk penerapan customer relationship management di PT. Ketano Global