IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENYEWAAN RUANGAN DENGAN MODEL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT GUNA MENINGKATKAN LOYALITAS PENYEWA STUDI KASUS PADA PT. KETANO GLOBAL

  • Andri Setiawan Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Dyah Puteria Wati STKIP Muhammadiyah Kuningan

Abstract

Ketano Global (Ketano) merupakan perusahaan swasta yang bergerak dibidang penyedian jasa sewa ruangan , meeting room dan virtual office baik dalam skala besar maupun kecil untuk meningkatkan kompetensi bisnis bagi para klien. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah menganalisa dan merancang sebuah sistem penyewaan ruangan yang terkomputerisasi secara optimal dengan berbasis web menggunakan model customer relationship management. Sistem Penyewaan Ruangan ini dirancang untuk membantu dan mempermudah customer serta segala divisi yang berkaitan langsung dengan aktifitas customer. Sehingga customer dapat merasa lebih nyaman serta merasa lebih praktis dalam melakukan aktifitas yang berkaitan dengan penyewaan. Hasil yang di capai berbentuk sistem yang tentunya dengan sedikit tambahan pengembangan lagi untuk penerapan customer relationship management di PT. Ketano Global

Keywords: sistem, CRM, penyewaan ruangan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-05-01
Section
Articles
Abstract viewed = 212 times
PDF downloaded = 181 times