Integrasi Media Pembelajaran GVS (Gambar, Video dan Scrabble) terhadap Pemahaman Materi Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar

Integrasi Media Pembelajaran GVS (Gambar, Video dan Scrabble) terhadap Pemahaman Materi Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar

  • Mustaid STKIP Muhammadiyah kuningan

Abstract

Penelitian aartikel ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari mediapembelajaran GVS (Gambar, Video dan Scrabble) terhadap pemahaman Materi Baha saInggris Siswa Sekolah Dasar. Pada artikel ilmiah ini penulis dalam menganalisismenjelaskan dan memaparkan hasil observasi dan literature menggunakan metode kuantitatif Pre Experimental Design (Nondesign) kemudian data yang diperoleh disajikan dalam pembahasan. Untuk memaparkan dan  menjelaskan yang dihasilkan penulis menggunakan teknik pengumpulan data One Group Pretest-Posttest Design.Subjek dalampenelitian ini dilakukan di SDN 2 Babakanmulya siswa kelas 1 yangberjumlah 21 orangyang terdiri dari 13 laki-laki dan 8 perempuan. Hasil dari penelitian adanya dampak yang positif setelah menggunakan media pembelajaran GVS (Gambar, Video dan Scrabble).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-05-25
Abstract viewed = 16 times
PDF downloaded = 9 times