Integrasi Media Pembelajaran GVS (Gambar, Video dan Scrabble) terhadap Pemahaman Materi Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar
Integrasi Media Pembelajaran GVS (Gambar, Video dan Scrabble) terhadap Pemahaman Materi Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Penelitian aartikel ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari mediapembelajaran GVS (Gambar, Video dan Scrabble) terhadap pemahaman Materi Baha saInggris Siswa Sekolah Dasar. Pada artikel ilmiah ini penulis dalam menganalisismenjelaskan dan memaparkan hasil observasi dan literature menggunakan metode kuantitatif Pre Experimental Design (Nondesign) kemudian data yang diperoleh disajikan dalam pembahasan. Untuk memaparkan dan menjelaskan yang dihasilkan penulis menggunakan teknik pengumpulan data One Group Pretest-Posttest Design.Subjek dalampenelitian ini dilakukan di SDN 2 Babakanmulya siswa kelas 1 yangberjumlah 21 orangyang terdiri dari 13 laki-laki dan 8 perempuan. Hasil dari penelitian adanya dampak yang positif setelah menggunakan media pembelajaran GVS (Gambar, Video dan Scrabble).